Vivo luncurkan Y35 4G, dibekali chipset kencang dan baterai tahan lama

Vivo luncurkan Y35 4G, dibekali chipset kencang dan baterai tahan lama

Techno.id - Vivo merupakan salah satu perusahaan besar yang sudah lama malang melintang di kancah barang elektronik. Menghadirkan produk unggulan dengan kualitas unggulan selalu dilakukan oleh Vivo. Hal ini terbukti dari seriusnya perusahaan asal Dongguan, Tiongkok tersebut dalam memberikan keberagaman inovasi.

Mulai dari penggunaan processor paling baru, desain kekinian, hingga komponen pendukung lain yang memiliki spesifikasi unggulan. Belum lama ini beredar bahwa Vivo kembali merilis produk anyar pada lini ponsel pintar.

Vivo Y35 4G atau bisa disebut Y35 2022 digadang sebagai salah satu produk anyar dengan spesifikasi tinggi. Setelah sukses merilis Y35 beberapa tahun lalu, kini Vivo kembali merilis produk dengan nama yang sama namun dibekali banyak perbedaan.

Dilihat dari yang paling nampak tentu adalah desain. Vivo Y35 4G tentu memiliki desain lebih baru dan segar jika dibandingkan pendahulunya. Tidak berhenti di situ, penggunaan chipset di sektor dapur pacu tentu juga dibedakan oleh Vivo.

Untuk membahas lebih detail mengenai produk tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (6/8), spesifikasi lengkap Vivo Y35 4G.

Spesifikasi lengkap Vivo Y35 4G

Vivo luncurkan Y35 4G, dibekali chipset kencang dan baterai tahan lama

foto: 91mobiles.com

Vivo Y35 4G menjadi sebuah perangkat dengan desain kekinian yang menarik mata setiap orang. Dengan varian warna Agate Black dan Dawn Gold memiliki tampilan yang simpel dan minimalis. Dimensi dari perangkat ini sendiri berada di angka 64.30 x 76.10 x 8.28 mm dengan bobot 188 g.

Selain tampilan menarik, dimensi yang tidak terlalu besar dan bobot ringan tentu menjadi pertimbangan banyak orang. Dengan dimensi dan bobot yang ada, tentu penggunaan harian dari Y35 4G akan terasa nyaman dan tidak terasa pegal.

Tidak hanya unggul di bagian fisik, komponen tak nampak dari Y35 4G juga perlu dilirik. Dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 680 membuat performa ponsel pintar ini mampu diajak mengerjakan keperluan berat dengan mudah.

Salah satu chipset anyar dari Qualcomm ini memiliki performa tinggi yang cocok untuk penggunaan berat seperti bermain game dengan setting tinggi, keperluan editing, hingga melakukan streaming. Dukungan Android 12 dengan Funtouch OS 12 juga ikut andil dalam memberikan kelancaran penggunaan.

Vivo luncurkan Y35 4G, dibekali chipset kencang dan baterai tahan lama

foto: 91mobiles.com

Selan chipset, layar dari Y35 4G mampu menampilkan gambar dengan kualitas unggulan. Dengan ukuran 6.58 inch FHD+ (1080 x 2408) IPS LCD, screen to body ratio 83.6 %, pixel density 401 ppi, waterdrop notch, yang sudah mendukung capacitive touchscreen, multi-touch membuat konten yang ada pada Y35 4G bisa ditampilkan dengan jernih.

Untuk memberikan performa maksimal pada chipset yang digunakan, Vivo menyematkan RAM dan storage dengan kapasitas besar. Varian 4 GB / 64 GB dan 8 GB / 256 GB bisa dipilih sesuai kebutuhan yang diinginkan. Jika varian storage yang ada dirasa kurang, Vivo memberikan expansi penyimpanan hingga 256 GB menggunakan MicroSD.

Komponen lain yang tidak kalah penting adalah kamera. Y35 4G memiliki triple camera pada sisi belakang dengan resolusi 50 MP, (wide), 2 MP (macro), dan 2 MP (depth) yang mampu merekam video hingga 1080 @30fps. Sedangkan untuk kamera depan, Y35 4G memiliki lensa dengan resolusi 16 MP (wide) untuk merekam video hingga 1080 @30fps.

Vivo luncurkan Y35 4G, dibekali chipset kencang dan baterai tahan lama

foto: 91mobiles.com

Untuk memaksimalkan penggunaan Y35 4G, Vivo memberikan beragam komponen menarik seperti Wi-Fi 802.11, b/g/n dan Bluetooth 5.2 yang bisa digunakan untuk menghubungkan internet serta mengirimkan data. Tidak hanya itu, ponsel pintar ini juga dilengkapi beragam sensor diantaranya Light sensor, Proximity sensor, Accelerometer, Compass, dan Gyroscope untuk meningkatkan kenyamanan pengguna.

Baterai dari Y35 4G sendiri memiliki kapasitas yang cukup besar. Dengan ukuran 5000 mAh Lithium-Ion Polymer yang tertanam dalam body smartphone ini. Dukungan fast charging 44W juga disematkan untuk mengisi daya Y35 4G.

Perkiraan harga dari Vivo Y35 4G sendiri akan berada di angka Rs.12,490 atau setara Rp 2,3 jutaan untuk varian terendah. Harga ini sesuai dengan spesifikasi tinggi, layar luas, kamera cakep baterai jumbo, serta fitur fast charging yang ditawarkan.


(brl/guf)