Trik tersembunyi atur alarm HP agar tak ketinggalan sahur, kamu sudah menerapkannya belum?

Trik tersembunyi atur alarm HP agar tak ketinggalan sahur, kamu sudah menerapkannya belum?

Techno.id - Alarm di smartphone telah menjadi salah satu fitur paling sering digunakan oleh pengguna. Sejak diluncurkan pertama kali bahkan sejak masa HP mono, fitur ini menjadi sangat populer dan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Ada banyak alasan mengapa alarm di smartphone sangat berguna dan efektif, terutama bagi mereka yang memiliki jadwal harian yang padat.

Pertama-tama, alarm di smartphone sangat mudah digunakan. Pengguna hanya perlu mengatur waktu dan tanggal, dan alarm akan berbunyi pada waktu yang ditentukan. Ada juga opsi untuk mengatur alarm berulang, sehingga pengguna tidak perlu mengatur ulang alarm setiap hari. Selain itu, alarm di smartphone juga dapat diatur dengan nada alarm dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Nah, di bulan suci Ramadhan alarm di smartphone sangat berguna untuk membangunkan sahur. Seperti diketahui bersama, umat muslim disunnahkan menjalankan sahur atau makan sebelum adzan subuh berkumandang. Oleh sebab itu, bangun 1 atau bahkan 2 jam sebelum waktu imsak sudah menjadi keharusan, agar sahur bisa dilaksanakan.

Salah satu cara agar seseorang bisa bangun sahur adalah dengan mengatur alarm. Namun, meski pengguna telah mengatur alarm, masih saja banyak yang ketinggalan sahur bahkan ketinggalan sholat subuh berjamaah. Oleh karena itu, techno.id pada Kamis (30/3) akan menyajikan trik tersembunyi atur alarm HP agar tak ketinggalan sahur, bikin auto bangun.


(brl/guf)