5 Rekomendasi aplikasi habit tracker, bantu bentuk kebiasaan produktif

5 Rekomendasi aplikasi habit tracker, bantu bentuk kebiasaan produktif

Techno.id - Kebiasaan merupakan hal yang sering kamu lakukan mulai dari frekuensi yang rendah hingga tinggi. Kebiasaan dapat menjadi jati diri sekaligus mencerminkan pribadi seseorang. Jika seseorang memiliki kebiasaan yang terorganisir dan tertata, maka dapat dilihat ia memiliki pribadi yang disiplin, begitu juga sebaliknya.

Jika kamu masih memiliki kebiasaan yang tidak produktif dan sering menunda, kamu akan dikategorikan sebagai individu yang pemalas. Kebiasaan merupakan suatu yang dapat diubah. Sehingga jika kamu ingin menjadi pribadi yang lebih baik, kamu perlu mengubah kebiasaan yang kamu lakukan menjadi produktif.

5 Rekomendasi aplikasi habit tracker, bantu bentuk kebiasaan produktif (Foto: Freepik.com)

Mengubah kebiasaan memang bukan hal yang mudah. Terkadang kamu dapat kembali merasa nyaman dan terjebak dengan kebiasaan lama yang tidak produktif. Kini kamu tidak perlu khawatir lagi. Ada beberapa platform habit tracker yang memungkinkan kamu mengawasi kebiasaan yang kamu lakukan. Tidak sedikit juga yang menyediakan planner dan reminder yang dapat terus mendorong kamu untuk termotivasi.

Berikut Techno.id telah merangkum beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat kamu coba untuk membuat kebiasaan baru yang lebih produktif. Simak penjelasan di bawah ini.

1. Habio

5 Rekomendasi aplikasi habit tracker, bantu bentuk kebiasaan produktif (Foto: habio.app)

Jika kamu tipe orang yang suka dengan journal, aplikasi Habio sangat cocok untuk kamu gunakan. Kamu akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa di mana aplikasi ini memungkinkan kamu membuat kebiasaan baru yang lebih baik. Kamu akan diajak memilih kebiasaan apa yang ingin kamu miliki, kemudian kamu diminta memetakan kondisi terbaru, lalu kapan dan di mana kebiasaan baru akan kamu lakukan.

Selain itu, platform ini juga menyediakan podcast, kuis, serta artikel yang akan mendorong kamu untuk terus termotivasi. Aplikasi ini menyediakan 3 hari trial, kemudian untuk mendapatkan pengalaman dengan fitur yang lengkap kamu dapat berlangganan secara berbayar.

Magang : Idris Fahmi

(brl/red)