5 Rekomendasi aplikasi e-learning terbaik, anak sekolah wajib tahu nih

5 Rekomendasi aplikasi e-learning terbaik, anak sekolah wajib tahu nih

Techno.id - Belajar merupakanaktivitas yang wajib dilakukan semua orang. Belajar dapat dilakukan di mana saja. Secara formal proses belajar dilakukan di sekolah-sekolah. Siswa belajar dengan guru dan berinteraksi secara langsung.

Orang tua terkadang masih merasa kurang cukup jika anak hanya belajar di sekolah. Banyak orang tua memasukkan anaknya ke lembaga bimbel untuk mempercepat proses belajar. Sehabis pulang dari sekolah anak yang seharusnya dapat beristirahat malah terkadang harus belajar lagi di lembaga bimbel.

5 Rekomendasi aplikasi e-learning terbaik, anak sekolah wajib tahu nih (Foto: Freepik/rawpixel.com)

Di zaman serba digital, kini banyak platform yang memberikan kemudahan akses bagi siswa untuk belajar secara online. Cukup dengan ponsel di genggaman segala materi pembelajaran yang ingin dipelajari dapat diakses dengan mudah. Siswa tidak perlu lagi datang ke lembaga bimbel untuk menunjang proses belajar, cukup di rumah proses belajar dapat dilakukan dengan optimal.

Berikut Techno.id telah merangkum beberapa rekomendasi aplikasi belajar terbaik untuk anak sekolahan.

1. Ruang Guru

5 Rekomendasi aplikasi e-learning terbaik, anak sekolah wajib tahu nih (Foto: ruangguru.com)

Siapa yang tak kenal dengan Ruang Guru. Ini adalah salah satu platform primadona yang popular dan sering digunakan para pelajar. Tidak hanya kemudahan akses, para siswa juga mendapatkan pelajaran yang sangat lengkap dan komplit.

Ruang Guru menyediakan ribuan video pembelajaran yang dapat diakses para siswa. Metode pembelajaran dibuat fun, memudahkan para siswa memahami materi yang disampaikan. Selain itu, Ruang Guru menyediakan ribuan latihan soal agar para siswa terbiasa dengan mengerjakan soal untuk tugas dan ujian sekolah. Untuk mempermudah para siswa memahami materi, rangkuman materi juga disediakan dalam bentuk infografis.

2. Zenius

5 Rekomendasi aplikasi e-learning terbaik, anak sekolah wajib tahu nih (Foto: zenius.net)

Salah satu aplikasi andalan para siswa ialah Zenius. Platform ini memberikan akses belajar online mulai dari materi sekolah dasar sampai menengah atas. Puluhan ribu video pembelajaran juga disediakan untuk menunjang proses belajar siswa.

Untuk memberikan pemahaman, para siswa dapat mengakses video pembahasan dari latihan soal yang telah dikerjakan. Tutor-tutor yang mengisi materi merupakan pengajar kompeten yang berasal dari berbagai universitas bergengsi baik dari dalam maupun luar negeri. Jadi tidak usah diragukan lagi kredibilitasnya.

Magang : Idris Fahmi

(brl/red)