Aplikasi ini bantu awasi semua aktivitas anak Anda dengan smartphone

Aplikasi ini bantu awasi semua aktivitas anak Anda dengan smartphone

Techno.id - Sebagai orang tua, Anda mungkin tak akan merasa aman apabila anak-anak Anda menggunakan smartphone tanpa pengawasan. Selain dapat mengakses konten-konten dewasa, anak-anak Anda juga bisa menggunakan smartphone untuk terus-terusan bermain game. Oleh karena itu, Anda harus melindungi mereka, terutama dari situs-situs berbahaya.

Jika Anda menggunakan smartphone Android, maka Anda bisa memanfaatkan aplikasi Mobile Fence Parental Control. Aplikasi gratisan ini akan memberikan perlindungan dan pengawasan ekstra pada anak-anak. Perlindungan itu bisa berupa fitur blokir website berbahaya dan blokir aplikasi dewasa. Sedangkan, untuk pengawasannya yaitu dengan memberikan pembatasan waktu bermain game, melacak lokasi anak, dan memantau aktivitas online anak.

Aplikasi ini bantu awasi semua aktivitas anak Anda dengan smartphone

Untuk menggunakan aplikasi ini, sebelumnya Anda harus membuat akun Mobile Fence terlebih dahulu. Tujuannya, agar Anda bisa menghubungkan smartphone Anda dengan smartphone yang dipakai anak Anda. Dengan begitu, Anda bisa mengawasi segala kegiatan online anak Anda dari smartphone Android Anda.

Menariknya lagi, fitur parental control yang ditawarkan aplikasi Mobile Fence juga dapat digunakan untuk memblokir panggilan telepon dan SMS. Bahkan, Anda dapat memantau pesan teks yang dikirim dan diterima oleh anak Anda melalui smartphone Anda.

Sementara ini, aplikasi Mobile Fence Parental Control hanya tersedia di Google Play Store dan kemungkinan akan segera diperluas hingga perangkat iOS. Pasalnya, para pengguna perangkat iOS sudah banyak yang meminta pengembang agar menyediakan aplikasi ini di Apple Store.

(brl/red)